Menu Sarapan Sehat Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Tags

Dunia Tips Kecantikan - Wanita mempunyai keinginan yang sangat kuat untuk menjadi lebih cantik dan ideal dengan berat badan yang mereka inginkan.

Agark bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan menurunkan berat badan, mereka rela untuk tidak makan, tetapi sayangnya mereka sering mengabaikan sarapan agar bisa langsing.

Faktanya sarapan merupakan bagian yang sangat penting saat Anda ingin diet. Bahkan menurut www.stylecraze.com, para pakar diet, ahli gizi dan dokter menyarankan agar Anda harus sarapan penuh dengan protein dan nutrisi lainnya untuk membantu melancarkan metabolisme dan membantu membakar kalori.

Bahkan sebuah penelitian membuktikan bahwa sarapan yang baik dengan nutrisi lengkap justru membantu membakar kalori yang lebih banyak, membuat perut kenyang tahan lama dan memberikan jeda lama untuk waktu makan berikutnya. Itulah mengapa sarapan yang tepat merupakan hal penting yang perlu di lakukan untuk mengawali hari anda.

Tetapi seringkali orang bingung akan makan apa agar bisa memenuhi nutrisi dan tidak jatuh pada sarapan yang berlemak dan kolesterol. Nah, jika Anda merupakan salah satu wanita yang juga penasaran dengan hal ini, maka jadwalkan menu sarapan Anda sebagai berikut:

Menu Sarapan Sehat Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

menu diet sehat

1. Senin

Hari pertama Mulailah dengan mengkonsumsi 2 butir telur rebus dan satu mangkuk kecil brokoli rebus. Atau Anda juga dapat menjadikan telur sebagai omelet dengan menambahkan sayuran serta jamur. Sarapan yang sederhana ini membuat Anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Jika Anda bosan, Anda dapat memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat.

2. Selasa

Sarapan untuk hari kedua atau hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Jika Anda suka, Anda juga bisa membuat bubur kacang hijau dicampur dengan kacang merah. Bubur ini kaya akan protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sehari penuh.

3. Rabu

Menu sarapan hari ketiga atau hari Rabu adalah mengkonsumsi sereal dengan susu low-fat. Anda juga dapat mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika Anda merasa sulit mendapatkan nasi merah, Anda dapat mengganti dengan makan kacang almond satu genggaman tangan. Ini dapat membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah Anda.

" baca juga cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah"

4. Kamis

Sarapan hari keempat atau hari kamis adalah dengan mengkonsumsi sup tempe tahu. Olahan kedelai ini dapat memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda juga bisa menambahkan jamur atau sayur lainnya sesuai selera kedalam sup.

5. Jumat

Sarapan hari kelima atau hari jumat yaitu mengkonsumsi 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda juga dapat menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap berpatok pada sumber karbohidrat yang sehat.

6. Sabtu

Hari keenam yaitu dengan mengkonsumsi salad sayur dan buah. Anda dapat memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalam makanan tadi.

7. Minggu

Hari terakhir yaitu hari Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Anda dapat minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.Tambahkan madu jika anda suka.

Demikianlah artikel dari kami tentang menu sarapan sehat yang cepat menurunkan berat badan, semoga artikel tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.......


EmoticonEmoticon